Ads

Friday, November 18, 2016

JUS JERUK SEGAR PRAKTIS

       Sajian minuman segar kali ini adalah Resep membuat Jus Jeruk Segar. Di siang bolong dibawah paparan sinar matahari yang sangat menyengat sekali, minuman segar pasti lebih nikmat untuk menemani anda yang sedang bekerja di lapangan dengan diselimuti teriknya panas matahari sangat cocok sekali untuk membantu menyegarkan tenggorokan kering anda.
Nah bagi anda yang ingin mencoba membuat minuman dari bahan buah jeruk, di sela sela istirahat jam kerjadisaat jam kerja, anda dapat mencoba untuk membuat minuman segar sendiri yg praktis, higienis, dan tentu menyehatkan pastinya. Dan tidak diragukan lagi rasanya,, dijamin akan ketagihan apabila telah merasakan  minuman berbahan dasar jeruk ini.

Kali ini kami menyajikan resep minuman yg tidak asing sekali untuk untuk ditemukan di warung-warung es biasanya. Minuman sehari hari dan cocok untuk anda coba sendiri dirumah. Caranya simple, mudah, dan praktis sekali. Tidak membutuhkan waktu banyak. 
Langsung saja yuk lihat caranya berikut ini :

 
JUS JERUK SEGAR 

Bahan-Bahan Membuat Minuman Es Jus Jeruk Segar :

  •   Siapkan terlebih dahulu jeruk segar sebanyak 5 buah, (bisa anda pakai jeruk mandarin)
  •   Lemon sebanyak 1/2 buah, untuk bahan olesan di ujung gelas
  •   Gula pasir sebanyak 1/2 kg, lalu rebus dan cairkan
  •   Susu Kental manis untuk campuran (secara secukupnya)
  •   Es batu 1 balok, kemudian geprek hancur
  •   Air putih secara secukupnya, buat campuran



Langkah Cara Untuk Membuat Minuman Es Jus Jeruk Segar :

1.             Pertama, mari anda kupas atau belah jeruk terlebih dahulu, setelah itu masukan ke dalam blender
2.             Masukan air rebusan gula pasir tadi dan juga air putih sedikit saja
3.             Jangan sampai lupa juga untuk masukan es batu dan susu kental manis yang telah di siapkan sebelumnya
4.             Kini tinggal blender seluruh bahan tadi sampai memang halus dan tercampur rata
5.             Tinggal tuangkan jus jeruk ke dalam gelas saji tadi, ingat mesti disaring biar tak masuk seluruh  ampas jeruknya
6.             Nah, untuk gelas sajinya anda dapat olesi bersama jeruk lemon yang telah di belah, putarkan ke seluruh ujung gelas
7.             Mak jus jeruk segar telah siap dihidangkan.



Minuman segar menyehatkan,, Jus Jeruk Segar, tidak hanya menyegarkan, minuman segar yang diolah dari bahan dasar buah jeruk ini juga mengandung banyak sekali manfaat dan kaya akan vitamin C yang baik untuk tubuh kita. Jadi anda tidak tidak perlu khawatir tentang apapun dari olahan jus jeruk ini. Selain praktis, lebih terjamin pula kebersihan dan kehigienisan gulanya, lebih baik membuat sendiri daripada beli di warung yang biasanya gula nya pun tidak menjamin kehigienisannya. Tidak ada salahnya pula kan jika anda mempraktekannya sendiri dirumah.. slamat mencoba resep jus jeruk segar dari kami.. jangan lupa berbagi cerita ya di kolom komentar dibawah ini..

Sampai jumpa di resep minuman lainnya..


0 comments:

Post a Comment