Ads

Wednesday, November 9, 2016

RESEP PEMBUATAN PUDING MARMER COKLAT

Puding Marmer, pernah kah anda mendengar nama resep jajanan puding yang satu ini ? iya, Puding Marmer  adalah salah satu resep puding yang unik, enak, sehat, dan bergizi. Jenis puding agar-agar yang satu ini termasuk puding yang sangat sederhana sekali cara pembuatannya. Komposisi dari puding marmer yang tersusun dari perpaduan antara agar-agar, susu, dan coklat nya yang menjadi satu membuat rasa dan aroma puding ini menjadi leih terasa nikmat dan lezat. Selain karena bahan yang dibutuhkan ini mudah dicari, cara pembuatannya pun tidak sulit. Simple mudah praktis dan enak pastinya. 
Berikut kami sajikan panduan resep dan cara pembuatan Puding Marmer Coklat Susu agar menghasilkan hasil puding yang maksimal. Langsung saja yuk siapkan bahan apa saja dibutuhkan dan ikuti langkah – langkah cara pembuatan puding marmer dibawah ini :
PUDING MARMER COKLAT SUSU

Bahan Puding Marmer Coklat Susu:
  • Agar-agar bubuk warna putih 1 bungkus
  • Gula pasir 100 gr
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Susu cair 300 ml
  • Kuning telur 2 butir
  • Putih telur 3 butir, kocok sampai kaku
  • Cokelat masak pekat 50 gr, lelehkan
  • Pelengkap: fruit cocktail

Cara Membuat Puding Marmer Coklat Susu :
1.   Siapkan cetakan puding bervolume 1 liter, basahi dengan air. Sisihkan.
2.   Campur agar-agar, gula pasir, garam, dan susu cair dalam panci. Jerang di atas api sedang, sambil diaduk sampai mendidih.
3.   Kocok kuning telur sampai rata, masukkan dua sendok makan adonan agar-agar ke dalamnya, aduk rata.
4.   Tuang kembali ke dalam adonan agar-agar, sedikit demi sedikit sambil aduk hingga rata.
5.   Bagi adonan menjadi dua bagian, taruh dalam wadah, tambahkan cokelat leleh ke dalamnya, aduk sampai adonan berwarna cokelat.
6.   Tuang adonan putih di tengah loyang, tuang adonan cokelat di atasnya, kerjakan sampai adonan habis.
7.   Potong-potong puding sajikan dengan fruit cocktail.

Agar-agar merupakan sebagai salah satu bahan utama yang digunakan dalam pembuatan puding, agar agar bukan hanya enak untuk dikonsumsi. Banyak pula manfaat bagi kesehatan  yang terkandung dari agar agar ini. Salah satunya seperti mencagah terkena kanker, mencegah kardiovaskular, dan merupakan makanan diet pula. Naah..cocok nih bagi anda yang sedang menjalani proses diet. Tanpa harus membayar biaya yang mahal. Karena agar agar ini sifatnya mengeyangkan dan baik untuk proses metabolisme tubuh sehingga sangat baik bagi penderita obesitas. Cukup konsumsi agar agar / puding pun sudah cukup membantu  perut anda yang sedang proses diet. Hehe..
Demikian resep Puding Marmer sederhana dari kami. Kini giliran anda mencobanya dirumah. Dan jangan lupa berbagi cerita dengan kami di kolom dibawah ini..
Sampai jumpa di resep puding kami lainnya. Salamat mencoba dan semoga bermanfaat. J

0 comments:

Post a Comment