Ads

Thursday, November 10, 2016

RESEP TUMIS SAYUR KUBIS

Kubis merupakan Sayuran yang umum dikonsumsi seluruh orang di dunia. Berbagai cara untuk mengonsumsinya mulai dari dimakan mentah, direbus, dikukus, ditumis, hingga difermentasi. Kubis juga kaya akan vitamin K, vitamin C dan serat.
Selain  enak untuk dikonsumsi, sayur kubis juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatn dan dapat dijadikan pula sebagai pengobatan alternatif dan juga sudah umum digunakan sebagai tanaman obat, seperti untuk mengobati sakit perut, asam lambung berlebih, ulkus (borok) pada lambung, usus, dan kondisi gangguan perut lainnya. Kubis juga sering digunakan untuk mengobati penyakit  asma, kanker paru-paru, lambung, usus besar dan masih banyakbeberapa jenis pengobatan  lainnya.
Kubis atau Kobis ini merupakan salah satu sayuran yang sangat mudah diolah. Dimana hasil olahan sayur yang satu ini sangat beragam. Nah, salah satu olahan kubis yang tidak kalah nikmat dengan olahan yang lainnya yaitu olahan Tumis Sayur Kubis. berikut kami sajikan resep dan langkah langkahnya :
tumis sayur kubis


Bahan Utama memasak Tumis Sayur Kobis/Kubis :

·         250 gram kubis atau kobis
·         100 gram udang
·         1 buah cabai merah
·         Minyak secukupnya

Bumbu Tumis Sayur Kobis/Kubis :

·         2 butir bawang merah
·         2 siung bawang putih
·         2 sdm kecap asin
·         2 sdm soas tiram
·         Garam secukupnya
·         Gula secukupnya

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Sayur Kubis/Kobis :

1.   Pertama-tama langkah yang harus dilakukan yaitu, potong kubis dengan ukuran sesuai selara.
2.   Iris halus bawang merah, bawang putih dan cabai merah.

Cara Memasak/Membuat Tumis Sayur Kubis/Kobis :

1.   Setelah menyiapkan bahan dan bumbu, langkah selantunya yaitu panaskan minyak. Lalu tumis bawang merah, bawang putih hingga tercium aromanya.
2.   Jika sudah tercium, kemudian masukan udang dan masak hingga matang.
3.   Setelah itu, masukan sayur kubis, saos tiram, kecap asin, garam, gula dan cabai merah yang telah diiris. Aduk sampai merata dan masak kembali sampai semua bahan matang.
4.   Selanjutnya, angkat dan sajikan. Lalu, taburkan bawang goreng di atasnya.
Sayur kubis/kobis akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat dengan ditemani nasi hangat pula. Anda bisa menambahkan lauk pauk lainnya sebagai pelengkap sajian anda.
Demikian resep dan cara membuat Tumis Sayur Kubis/kobis yang enak dan praktis. Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resep ini kepada teman dan orang-orang terdekat anda. Jangan lupa berbagi cerita dengan kami di kolom di bawah ini ya..
Sampai jumpa di resep kami lainnya..

0 comments:

Post a Comment