Ads

Thursday, November 3, 2016

RESEP TUMIS TAHU BUNCIS

 Memasak merupakan kegiatan yang paling menyenangkan dan pada dasarnya kegitan tersebut disukai oleh para wanita.
Karena dengan memasak kita bisa menciptakan hidangan atau olahan beraneka ragam sesuai dengan selera. Oleh sebab itu, hal yang harus dilakukan saat ingin memasak yaitu mencari resep baru yang mudah dan tidak susah untuk dipraktekan. Banyak sekali resep masakan yang bisa anda praktekan di rumah, dimana salah satunya yaitu resep yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini yaitu Resep Tumis Tahu Buncis.
          Tumis tahu buncis merupakan hidangan sederhana yang terkenal dengan kelezatannya. Tahu yang digunakan sebagai bahan utama serta sayur buncis sebagai bahan pelengkap berpadu menjadi satu sehingga menciptakan hidangan yang enak dan lezat. Kecap yang dipadukan dengan bumbu serta rempah pilihan membuat hidangan ini semakin laziiizz..
Nah, untuk lebih memudahkan anda ketika memasak hidangan lezat yang satu ini, di bawahi ini kami sajikan resep dan cara memasak tumis tahu buncis yang enak, lezat, dan laziiizzz.... Untuk lebih jelasnya yuk langsung saja simak resep dibawah ini :

tumis tahu buncis

Bahan dan Bumbu Utama Tumis Tahu Buncis :

·         2 buah tahu putih cina
·         100 gram buncis
·         2 lembar daun salam
·         1 batang daun bawang
·         1 sdm gula
·         4 sdm kecap manis
·         1 sdt garam
·         1/4 sdt penyedap rasa
·         100 ml air
·         Minyak untuk menumis dan menggoreng

Bumbu yang Diiris Untuk Tumis Tahu Buncis :

·         4 siung bawang putih
·         6 butir bawang merah
·         4 buah cabai hijau
·         4 buah cabai merah
·         1 buah tomat

Langkah Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Tahu Buncis :

Ø  Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, potong dadu tahu cina yang telah anda siapkan. Lalu goreng tahu tersebut sampai setengah matang.
Ø  Iris buncis dengan arah menyerong.
Ø  Potong daun bawang dengan ukuran kurang lebih 1,5 cm.
Ø  Iris semua bumbu yang telah disiapkan.

Cara Memasak/Membuat Tumis Tahu Buncis :

1.   Setelah menyiapkan bahan dan bumbu seperti di atas, langkah yang harus anda lakukan selanjutnya yaitu panaskan minyak goreng. Lalu tumis bumbu yang telah diiris hingga tercium harum. Kemudian masukan daun salam.
2.   Selanjutnya, masukan buncis beserta air. Aduk sampai merata dan masak hingga air mendidih.
3.   Setelah itu, masukan tahu, kecap manis, gula, garam dan penyedap rasa. Aduk kembali sampai merata.
4.   Terakhir tambahkan bawang daun, lalu masak kembali hingga semua bahan benar-benar matang.

Bagaimana..mudah sekali bukan? Proses memasak hidangan yang satu ini cukup praktis, dan hasilnya pun menciptakan rasa enak, lezat, dan laziizzzz.. Bahkan akan sangat cocok bagi anda semua yang memang beru belajar memasak.
Demikian Itulah resep dan cara membuat Tumis Tahu Buncis mudah, enak, pratis, dan laziizz.. Sajikan hidangan ini dalam keadaan hangat dengan ditemani nasi hangat pula. Atau anda pun bisa menyantapnya bersama dengan kerupuk atau pelengkap lainnya.
Semoga resep kami kali ini bermanfaat dan bisa menambah koleksi resep masakan anda. Selamat mencoba dan jangan lupa berbagi cerita dengan kami dengan isi kolom dibawah ini, dan bagikan resep ini kepada teman dan orang-orang disekitar anda dengan klik tombol share dibawah ini.

Sampai jumpa di resep kami lainnya..

0 comments:

Post a Comment