Ads

Friday, November 25, 2016

RESEP PIZZA MIE TELOR SEDERHANA

Hay para pecinta kuliner ? bertemu lagi dengan buku resep kami. Iya kali ini kami akan menjelaskan resep singkat mengenai makanan khas dari negara Italia yang bernama Pizza. Tentu sudah bukan makanan asing lagi kan bagi anda para pecinta kuliner ? buku resep kali ini akan menjelaskan mengenai sajian pizza. 

Pizza adalah salah satu sajian kuliner yang memilik citra rasa khas di negara kita Indonesia. Pizza juga masuk dalam salah satu sajian makanan mancanegara yang cukup populer keberadaannya, karena disamping rasanya yang khas, makanan yang satu ini juga mempunyai citra rasa tersendri. Dalam proses pembuatan pizza memang membutuhkan ketelatenan dan kesabaran yang tinggi, dan juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar agar hasilnya benar – benar sesuai dengan selera yang kita inginkan.

Namun jika anda merupakan salah satu pengemar pizza tetapi tidak ingin berlama – lama dalam proses pembuatannya, anda patut mencoba varian pizza yang satu ini. Disamping bahan – bahannya yang cukup sederhana, dan waktu pembuatannya pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Pizza dari mie telor ini proses pembuatannya sedikit rumit tetapi tetap mudah jika kita telaten dalam membuatnya. Karena tidak memerlukan proses fermentasi terlebih dahulu dan yang pasti menghemat bahan bakar karena bisa matang dalam waktu yang cukup singkat.

Berikut kami mencoba berbagi resep sederhana yaitu resep Pizza Mie Telor Sederhana tanpa oven. Yuk langsung saja simak resepnya :
Pizza Mie Telor Sederhana


Bahan - Bahan utama Pizza Mie Telor : 

·         150 gram Mie telor, yang telah direbus terlebih dahulu
·         5 butir telur ayam, dikocok lepas
·         1 batang bawang daun, yang telah diiris
·         1 sdt garam
·         ½ sdt merica bubuk

 

Bahan Saus Pizza Mie Telor :

·         2 siung bawang putih, yang telah dicincang
·         3 batang sosis sapi , yang telah diiris tipis serong
·         100 gram saus tomat
·         1/4 sdt merica bubuk
·         1 sdm margarine / mentega ( yang akan dipergunakan untuk menumis)

 

Bahan pelengkap Pizza Mie Telor :

·         1 buah tomat, diiris tipis – tipis
·         1 buah bawang bombay, diiris berbentuk bulat
·         100 gram keju leleh, diparut kasar

 

Cara membuat pizza dari mie telor yang sederhana tanpa oven, Cara membuat saus nya : 

1.   Langkah pertama buat sausnya terlebih dahulu. Lalu panaskan margarine yang telah dipersiapkan sebelumnya, kemudian tumis bawang putih sampai keluar aroma harum.
2.   Selanjutnya tambahkan sosis yang telah diiris tipis sambil diaduk. Kemudian tumis sampai berubah warnanya, lalu masukan merica bubuk dan saus tomat. Aduk secara perlahan dan masak sampai terlihat matang

 

Langkah - Langkah Cara memasak pizza :

1.   Pertama-tama campur mie telor yang telah direbus dengan garam, telur, merica bubuk dan daun bawang.
2.   Kemudian aduk semua bahan agar tercampur dengan rata. Lalu panaskan wajan anti lengket dan olesi dengan sedikit margarine/ mentega selanjutnya tuangkan adonan pizza kepermukaan wajan.
3.   Tambahkan bawang bombay, tomat serta keju leleh dan tutup wajan.
4.   Masak sampai pizza benar-benar matang, dan selanjutnya pizza mie telor siap untuk dihidangkan.

Bagi anda yang sudah mulai merasa bosan dengan berbagai jenis varian pizza yang pernah anda rasakan di restoran faforit anda, mungkin ini adalah salah satu solusi bagi anda untuk tetap bisa menikmati pizza dengan varian yang berbeda namun tidak menghilangkan citra rasa asli dari pizza itu sendiri.
Demikianlah resep dan cara membuat Pizza Mie Telor yang sederhana tanpa oven namun tetap enak dan sedap, semoga resep kami kali ini bisa bermanfaat bagi anda pecinta pizza. Silahkan beri komentar dan jangan lupa share ke teman – teman terdekat anda di kolom dibawah ini ya..

Sampai jumpa di resep kami lainnya, slamat mencoba..

0 comments:

Post a Comment