Ads

Friday, October 21, 2016

ES KRIM TALAS KHAS BOGOR

Es krim merupakan cemilan segar yang banyak dijumpai diberbagai tempat. Es krim ini pun disukai oleh berbagai macam kalangan, mulai dari anak-anak,  hingga dewasa pun menyukai makanan segar yang satu ini, terutama kalangan anak-anak yang menganggap es krim adalah jajanan wajib bagi mereka.
Es krim bisa dijadikan sebagai cemilan atau juga makanan penutup setelah menikmati hidangan utama. Tapi, pernahkah anda mendengar nama es krim talas ? Ya benar sekali Es Krim Talas Khas Bogor.
Es krim kali ini berbeda dari es krim yang biasanya anda temui, bahan dasarnya dibuat dari perpaduan antara talas bogor dan bahan perpaduan bahan es krim lainnya, sehingga rasanya akan terasa lebih segar lagi. Enaknya es krim talas ini dinikmati ketika sedang waktu santai. Penasaran ? langsung saja yuk ita simak cara pembuatan Es Krim Talas Khas Bogor yang nikmat dan segar dan tentu akan mempermudah anda praktek dirumah..
ES KRIM TALAS KHAS BOGOR
Bahan-bahan Es Krim Talas :
  • Talas bogor/ ubi bogor sebnayak 300 grm, kukus, dihaluskan
  • Tepung maizena sebanyak 2 sdm
  • Santan kelapa sebanyak 300 ml
  • Krim bubuk sebanyak 200 grm
  • Gula pasir sebanyak 125 grm
  • Vanilla essens sebanyak ½ sdt
  • Air es sebanyak 300 ml
  • Garam halus sebanyak ½ sdt
  • Gelatin instan

Cara Mudah Membuat Cemilan Es Krim Talas Khas Bogor Enak Segar :

  1. Buat adonan dengan mencampurkan bahan krim bubuk, vanilla essens serta air es, kocok bahan tersebut hingga mengembang dan halus kemudian masukan kedalam lemari es.
  2. Buat adonan kembali, campurkan santan dan talas yang dihaluskan, blender keduanya hingga lembut dan halus, masukan tepung maizena, garam dan gula pasir, aduk rata.
  3. Rebus adonan kedua hingga mendidih sambil diaduk-aduk. Angkat dan campurkan gelatin lalu dinginkan.
  4. Tambahkan adonan pertama secara perlahan sambil diaduk dengan mixer hingga tercampur rata. Jika adonan sudah merata masukan kedalam freezer dan tunggu hingga beku.
  5. Es krim talas bogor siap untuk dinikmati.
Waaw...segar sekali bukan ? tunggu apalagi..yuk kini giliran anda mencobanya sendiri dirumah. Lebih nikmat lagi dinikmati saat udara panas dan badan gerah, Es Krim Talas Khas Bogor, dengan kesegarannya, siap menghilangkan rasa lelah anda. Caranya cukup mudah dan praktis. Selamat mencoba dirumah ya.. dan jangan lupa berbagi cerita dengan kami di kolom dibawah ini..
semoga berhasil..sampai jumpa di resep es krim kami lainnya..

0 comments:

Post a Comment