Ads

Saturday, October 15, 2016

RESEP TAPE GORENG KEJU ISI COKLAT

                Tape Goreng Keju Isi Coklat, Cemilan enak yang merupakan olahan dari bahan dasar tape yang dipadukan dengan bahan-bahan lain seperti keju, telur ayam, tepung panir, susu kental dan cooking chocolate ini mampu manghadirkan kelezatan pada tiap gigitannya. Penyajiannya pun mudah dan dapat dibuat dengan kreasi ala dapur anda sendiri di rumah. Langsung saja yuk kita example resep Tape Goreng Keju Isi Coklat  berikut ini :

TAPE GORENG KEJU ISI COKLAT


Bahan-bahan Tape Goreng Keju Isi Coklat :

·         Tape singkong 500 gr, pisahkan seratnya, haluskan
·         Susu kental manis putih 2 sdm
·         Cooking chocolate 100 gr, potong dadu (untuk bahan isi)
·         Keju cheddar 100 gr, parut
·         Tepung panir 100 gr
·         Telur ayam 1 butir, kocok lepas
·         Minyak goreng

Cara Mudah Membuat Tape Goreng Keju Isi Coklat :

1.     Siapkan satu wadah adonan lalu tuangkan ke dalamnya tape beserta susu dan keju. Aduk-aduk sampai tercampur rata lalu pipihkan setiap 1 sdm adonan, bentuk bulat dan beri tambahan bahan isi berupa cooking chocolate.
2.     Kemudian siapkan telur ayam yang sudah dikocok lepas, ambil adonan yang sudah diberi bahan isi dan dibentuk bulat lalu celupkan ke dalam kocokan telur ayam. Setelah itu taburi atau gulungkan dengan tepung panir sampai menutupi permukaan adonan.
3.     Terakhir, goreng adonan sampai berubah warna menjadi kuning kecoklatan dan matang. Angkat dan tiriskan. Tape goreng keju isi coklat siap disajikan.
Tiga langkah sederhana di atas bisa memudahkan anda dalam menyajikan cemilan nikmat olahan Tape ala Tape Goreng Keju Isi Coklat yang satu ini. Kreasikan olahan cemilan ini dengan tangan kreatif anda dirumah ya.. Selamat mencoba di dapur cantik ala rumah anda dirumah..
Sampai jumpa di resep kami lainnya..


2 comments:

  1. tape isi coklat? coklatnya menggugah selera sepertinya. menarik sekali untuk experimen dirumah. boleh ya mbak nida saya coba resep anda..hehe

    ReplyDelete
  2. saya sudah mencobanya, dan hasilnya terbukti sangat memuaskan, enak dan nikmat sekali,,trimakasih untuk uraian resepnya,, ditunggu resep lainnya,,,mantap..!

    ReplyDelete