Ads

Sunday, October 23, 2016

RESEP CARA MEMBUAT PUDING MANGGA SEGAR

                 Inovasi dari pengolahan buah memang tak hanya sekedar pada minuman saja, tetapi juga enak dijadikan sajian lain seperti Puding. Contoh buah mangga misalnya, buah mangga selain nikmat dimakan ataupun dijadikan jus, mangga juga nikmat dijadikan puding untuk cemilan ataupun hidangan penutup.
Pembuatan buah mangga menjadi puding dapat dilakukan dengan proses penghalusan terlebih dahulu dengan menggunakan mesin blender, kemudian hasil blenderan ini direbus bersama campuran gula pasir, air, bubuk agar-agar serta susu.
Makanan ini juga bagus untuk kesehatan pencernaan dan tentunya anak-anak pasti sangat suka. Untuk dapat menyugihkan cemilan sehat seperti puding mangga, anda bisa mengkreasikannya lewat dapur cantik dirumah anda dengan mengikuti resep dan cara pembuatannya berikut ini :
PUDING MANGGA SEGAR

Bahan-bahan :

  • 1 bungkus agar-agar bubuk
  • 100 gr gula pasir sebanyak
  • 700 ml air mineral
  • ½ kaleng susu kental manis putih
  • ½ kg daging manga (jenisnya dapat disesuaikan dengan selera)

Langkah Membuat Puding Mangga Segar :

  1. Siapkan blender lalu isi dengan potongan daging mangga dan air mineral sebanyak 200 ml, kemudian haluskan.
  2. Tuang air mineral yang masih tersisa ke dalam panci lalu larutkan ke dalamnya agar-agar bubuk, gula pasir, dan susu kental manis putih. Kucek sampai merata.
  3. Ambil mangga yang sudah dihaluskan lalu tuangkan ke dalam panci berisi larutan agar-agar. Kucek kembali sampai merata dan rebus hingga matang. Pengucekan harus terus dilakukan supaya bahan-bahan yang dilarutkan tidak mengendap dan menempel pada panci.
  4. Setelah matang, angkat dan diamkan sejenak sampai uap panasnya berkurang.
  5. Siapkan cetakan puding atau mangkuk, bilas dengan air lalu tuangkan rebusan puding mangga ke dalamnya dan masukkan ke dalam kulkas supaya cepat mengeras.
  6. Puding mangga siap disuguhkan.

Pembuatan Puding Mangga Segar ini tidak rumit dan sangat mudah sekali, sama seperti membuat puding pada umumnya, hanya saja proses penyajian puding mangga ini juga dibuat dengan tahap perebusan dan pencetakkan dalam cetakan puding sampai mengeras. Selain itu, penyajiannya dengan potongan buah mangga asli juga akan lebih mantap lagi.
Selamat mencoba resep puding mangga dari kami..smoga berhasil..

0 comments:

Post a Comment