Ads

Sunday, October 2, 2016

NUGGET GORENG AYAM PRAKTIS MUDAH

Bagi para ibu yang memiliki buah hati yang doyan sekali nugget dan mulai cemas dengan jajanannya di luar sana karena maraknya jajanan nugget dengan campuran bahan yang tidak higienis dan berbahaya. Kini anda tidak usah khawatir lagi, dengan resep nugget goreng ayam kali ini, akan dapat dengan mudah menyajikan makanan kesukaan buah hati anda untuk cemilannya di rumah atau bekalnya ke sekolah. Dengan nugget buatan sendiri, tentunya anda akan merasa lebih tenang dan tidak khawatir lagi dengan jajanan luar yang anak anda beli karena anda sudah membekalinya dari rumah. Simak Resep Nugget Goreng Ayam Praktis Mudah, selengkapnya berikut ini ya:
NUGGET GORENG AYAM PRAKTIS MUDAH

Bahan-bahan Nugget Ayam :

  • Daging ayam cincang, 400 gram
  • Tepung terigu, 150 gram
  • Tepung roti, 200 gram
  • Telur ayam, 3 butir (kocok lepas)
  • Keju parmesan, 75 gram
  • Garam, 1 sdt
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat Nuggget Ayam Praktis Mudah :

  1. Campurkan dalam satu wadah daging ayam yang sudah dicincang beserta keju parmesan, tepung terigu dan garam. Aduk sampai tercampur sempurna.
  2. Setelah menjadi adonan, bentuk sesuai selera menjadi beberapa macam bentuk. Kemudian kukus selama ±10 menit.
  3. Selanjutnya, oles, balur atau celupkan nugget yang sudah dikukus ke dalam kocokan telur ayam yang sudah disiapkan. Tiriskan dan balur atau gulung dengan tepung panir sampai menutup bagian permukaan nugget.
  4. Panaskan minyak dan goreng nugget yang sudah dterlapisi tepung panir sampai berwarna kekuningan dan matang.
  5. Nugget ayam dengan balutan tepung berasa siap dihidangkan.


Dengan resep nugget di atas kini anda dapat dengan mudah menyajikan nugget ayam praktis dan mudah di rumah. Slamat mencoba dirumah ya bunda..

0 comments:

Post a Comment