Ads

Saturday, September 17, 2016

RESEP KUE BOLU KARAMEL

Kue bolu Karamel merupakan salah satu jenis kue yang banyak disukai orang-orang. Bolu memiliki tekstur yang lembut serta rasa yang manis. Kue ini juga sangat populer dan bisa dengan mudah kita temukan di tempat pedagang kaki lima. Kue bolu biasanya diiris menjadi potongan-potongan persegi kecil sebelum dimakan. Bolu biasa dikonsumsi sebagai camilan di sela-sela waktu makan dengan ditemani secangkir teh hangat.
Kali ini kami sajikan resep cara pembuatan Kue Bolu Karamel yang lezat dan nikmat.


kue bolu karamel

Bahan bahan :

·         Tepung terigu sebanyak seratus delapan puluh gram yang telah diayak terlebih dahulu
·         Tepung maizena sebanyak lima puluh gram
·         Gula pasir sebanyak empat ratus dua puluh lima gram
·         Margarin sebanyak seratus lima puluh gram
·         Soda kue sebanyak dua sendok teh
·         Susu kental manis sebanyak dua ratus mililiter
·         Telur ayam sebanyak delapan butir
·         Air panas sebanyak empat ratus lima puluh mililiter


Cara Membuat Kue Bolu Karamel :

1.    Resep Ke Bolu Karamel diawali dengan memasukkan gula pasir ke atas wajan. Masak menggunakan api kecil sampai warnanya berubah menjadi kecokelatan. Tuang air panas ke dalam dan biarkan sampai mendidih serta larut. Angkat lalu diamkan sejenak.
2.    Kocok margarn dan susu kental manis full cream hingga putih menggunakan mixer. Masukkan satu per satu telur lalu kocok hingga mengembang.
3.    Masukkan terigu serta soda kue. Tambahkan sedikit demi sedikit tepung maizena sembari terus diaduk rata.
4.    Sedikit demi sedikit, tambahkan karamel ke adonan. Aduk sampai adonan berubah warna.
5.    Ambil loyang tulban, yaitu loyang yang memiliki cincin atau lubang pada bagian tengahnya sehingga adonan akan berbentuk bundar dan memutar seperti cincin. Olesi dengan margarin lalu taburi sedikit tepung.
6.    Tuangkan adonan ke dalam loyang tersebut. Masukkan dalam oven. Panggang menggunakan suhu seratus delapan puluh derajat celcius dalam waktu empat puluh menit.
7.    Jika sudah matang, angkat dan biarkan dingin sejenak. Potong-potong lalu sajikan kue bolu karamel sarang semut ini.


Agar Kue menghasilkan kematangan dengan sempurna, salah satu kuncinya adalah dengan menggunakan karamel yang halus serta tidak gosong. Kue Bolu Karamel siap dinikmati dengan suasana santai dirumah ya.Mudah bukan ? nah..kini giliran anda mencobanya dirumah. Jangan sampai kelewatan ya..berbagi cerita dengan kami. Silahkan tinggalkan kometar dikolom dibawah ini..
slamat mencoba..

0 comments:

Post a Comment